Es Pisang Ijo

4 Nov

Description:
Ini adalah pisang ijo disiram sirop merah, sebelum dikasih es batu yang dihancurkan, seharusnya es serut lalu ditabur siropnya, tapi apa daya nggak ada, tapi yang penting sama rasanya dan enak 🙂

Ingredients:
Bahan-Bahan :
* 400 gr tepung beras
* 1/2 sendok teh garam
* 300 ml air
* 100 ml air daun suji
* 3 tetes pewarna hijau atau pasta pandan
* 5 buah pisang raja yang tua

Bahan Saus:
* 650 ml santan
* 50 gr tepung terigu
* 75 gr gula pasir
* 1 lbr daun pandan
* 1/4 sendok teh garam

Pelengkap :
* es serut
* sirup merah (cocopandan)

Directions:
Cara Mengolah :
* Aduk tepung beras, garam, air, air daun suji, pewarna hijau lalu rebus sambil diaduk sampai mendidih, angkat.
* Jika belom kalis, tambahkan tepung beras sedikit-sedikit sampai tidak lengket di tangan. Tipiskan adonan, balutkan pada pisang hingga tertutup.
* Kukus pisang selama 20 menit. Angkat dan sisihkan.
* Rebus bahan saus sampai mendidih, angkat lalu dinginkan.
* Potong-potong pisang hijau, tuangkan saus, es serut, dan sirup merah.

Resep : postingan mama di forum WG

Advertisements

9 Responses to “Es Pisang Ijo”

  1. orangjava November 4, 2010 at 12:00 am #

    Yoliiiiiiiiiiiiiiii mana bisa dingin begini makan es…wehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  2. sepasangmatabola November 4, 2010 at 12:00 am #

    Hmmm… kayaknya enak nih mbak Yola… :))

  3. ronny2yola November 4, 2010 at 12:00 am #

    orangjava said: Yoliiiiiiiiiiiiiiii mana bisa dingin begini makan es…wehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    hihihi… jgn pake es serut, paku kuahnya aja pak dhe, esnya utk hiasan doang hihih :p

  4. orangjava November 4, 2010 at 12:00 am #

    ronny2yola said: hihihi… jgn pake es serut, paku kuahnya aja pak dhe, esnya utk hiasan doang hihih :p

    Tetep aja dingin…berrrrrrrrrrrrrr

  5. ronny2yola November 4, 2010 at 12:00 am #

    orangjava said: Tetep aja dingin…berrrrrrrrrrrrrr

    emang dalam rumah gak pake pemanas Pak?? wakakaka disini anak-anak udah kek tarzan, padahal dingin gini… Pak Dhe ini kek kue nagasari tapi dipakein warna ijo pandan ama pake kuah santen, sama pisan rasanya mah…

  6. orangjava November 4, 2010 at 12:00 am #

    ronny2yola said: emang dalam rumah gak pake pemanas Pak?? wakakaka disini anak-anak udah kek tarzan, padahal dingin gini… Pak Dhe ini kek kue nagasari tapi dipakein warna ijo pandan ama pake kuah santen, sama pisan rasanya mah…

    Weh jadi ngiler….pemanas ada cuman di Jerman hanya boleh sampe 22° Celcius…

  7. ronny2yola November 4, 2010 at 12:00 am #

    orangjava said: Weh jadi ngiler….pemanas ada cuman di Jerman hanya boleh sampe 22° Celcius…

    nanti saya bikinin nagasari dikirimin ya, biar kangen bandungnya keobatin, saya baru dikasih mesin utk nge-seal plastik, jadi bisa ngirim-ngirim aman.. wakakka :::bangga::ya ampun masa gitu juga diatur hihihi… sini nggak sesukanya aja tuh Pak Dhe, yg jelas kamar anak-anak hrs sejuk max 22°C minimal 18°C

  8. orangjava November 4, 2010 at 12:00 am #

    ronny2yola said: nanti saya bikinin nagasari dikirimin ya, biar kangen bandungnya keobatin, saya baru dikasih mesin utk nge-seal plastik, jadi bisa ngirim-ngirim aman.. wakakka :::bangga::ya ampun masa gitu juga diatur hihihi… sini nggak sesukanya aja tuh Pak Dhe, yg jelas kamar anak-anak hrs sejuk max 22°C minimal 18°C

    Peraturan untuk energie…kan disini pusat pemanasan, aku baru lihat Thermometer..22 ° C, jadi hanya orang yang punya rumah atau Villa ..bisa bebas..

  9. yenisfamilyblog November 5, 2010 at 12:00 am #

    mantap nih yo..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: