Archive | April, 2009

Sambal Daging Kentang

4 Apr

Description:
Rumah masih kayak kapal pecah, tapi pengen masak juga, akhirnya masak sambal daging dicampur kentang dengan 3 bumbu utama, cabe, tomat dan bawang merah, bumbu ala warteg pastinya 🙂

Selain juga emang ngiler liat yusi posting foto daging kentangnya juga, akhirnya masak juga deh sambal daging kentang goreng Sambal Daging Kentang

Ingredients:
Image Hosted by ImageShack.us

Directions:
Image Hosted by ImageShack.us

Advertisements

MFM2 Nuansa Hijau

3 Apr

Description:
Tumis Kangkung Tempe

Dalam rangka meramaikan MFM2 yang kali ini hostnya Arifah Larasati dan sebelom lupa karena sibuk ngebenahin barang-barang hasil pindahan, saya ikutan dengen entry yang simpel, yaitu Tumis Kangkung Tempe. Biasanya sih pake oncom, berhubung stock oncom abis, jadi pake tempe deh… enak kok.. tetep serasa makan di Bandung hahaha…

Ingredients:
* 1 ikat kangkung pisahkan batang dan daunnya
* 1 blok tempe potong dadu
* 1 blok boullion Sayur
* Minyak untuk menumis

Bumbu Iris :
* 5 buah Cabe Merah Thailand
* 2 siung Sjalot (bawang merah besar)
* 2 Siung Bawang putih

NB : yang doyan pedas bisa tambah cabe rawit. Tapi cabe ini juga udah super pedas…

Directions:
* Goreng tempe, lalu sisihkan
* Panaskan minyak lalu tumis semua bumbu iris, masak hingga harum
* Masukan batang kangkungnya dan tempe gorengnya
* Lalu tambahkan boullionnya
* Masukan daun kangkungnya, aduk rata-rata 1 menit saja lalu angkat sayurnya dan siap sajikan

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us